Rumah Tipe 60

Rumah Tipe 60
Rumah Tipe 60
Membangun rumah tipe 60 | apalagi rumah yang hanya mempunyai muka lebih dari satu . Hal ini disebabkan pada rumah yang hanya mempunyai satu muka, anda tidak bisa meletakan ruang – ruang sebebas pada dua muka.
Selain itu , untuk membangun rumah yang hanya mempunyai satu muka , tidak seluruh ruang bisa mendapatkan  cahaya dan udara segar dari luar secara langsung karena batas kiri dan kanan merupakan milik orang lain. Dengan demikian ,pola tatanan ruang maupun sirkulasi antarruang  harus dirancang sesuai kebujtuhan dan aktivitas penghuninya.
Rumah dengan tipe 60 sebenarnya sudah cukup,  terutama apabila anda efisien  dalam menentukan jumlah dan menempatkan ruang – ruang tersebut sesuai jumalah anggota keluarga serta sesuai dengan aktivitas yang akan diwadahi dalam rumah tersebut.
Pola tatanan ruang linier seperti yang terdapat pada gambar denah rumah tertentu sangat cocok untuk mengoptimalkan efisiensi ruang di dalam rumah tipe 60  yang hanya mempunyai satu muka karena aktivitas penghuni rumah bisa berjalan lancar, luasan  setiap ruangnya tidak terlalu kecil serta masing – masing ruang mempunyai aksesibilitasyang merata ter hadap ruang pengikatnya, yaiotu ruang keluarga dan ruang makan.
Apabila suatu saat akan melakukan pengembangan , Anda bisa melakukannya secara vertikal sehingga bangunan akan mempunyai dua muka ( depan dan belakang ) yang lebih indah, luas nyaman serta terhindar dari kebisingan lalu lintas. Jadi semoga ulasan singkat mengenai rumah tipe 60 atau tipe rumah 60 diatas dapat berguna bagi anda.