Gaya Rumah, Jenis Rumah

Berikut ini berbagai macam gaya rumah dari berbagai jenis rumah yang mungkin kita temui diluaran sana
Gaya Rumah Modern
Pada gaya rumah modern material yang biasanya digunakan berupa material / bahan – bahan yang efisien serta mudah untuk diaplikasikan. Saat ini banyak berkembang material dengan jenis baru yang lebih efisien yang begitu digemari oleh masyarakat. Rumah modern banyak menggunakan material yang dibuat di pabrik seperti kaca, baja ringan atau pelat baja, beton cetak atau pracetak, logam, stainles steel serta fiber.
Gaya Rumah Tropis
Rumah tropis merupakan gaya rumah yang cocok diterapkan untuk jenis iklim di Indonesia. Penggunaan material untuk jenis rumah ini biasanya menggunaan jenis material alami, seperti kayu, batu alam, batu bata, atau terakota. Pilihan warna alam yang menimbulkan kesan tentramdan sejuk.
Gaya Rumah minimalis
Material yang sering digunakan untuk jenis rumah minimalis, yaitu material yang praktis, mudah digunakan, dan efisien. Contohnya. Penggunaan beton atau plat beton polos,dinding –dinding vertilkal / horisontal polos , kaca plat baja atau baja ringan.
Gaya Rumah mediterania
Arsitektur bergaya mediterania banyak menggunakan variasi lengkungan serta bukaan – bukaan bangunan rumah tinggal. Material yang sering digunakan antara lain batu bata , plat beton, serta batu alam dengan warna krem.
Gaya Rumah klasik
Rumah klasik banyak menampilkan ornamen – ornamen serta detail pada bentuk bangunannya. Adanya tiang atau kolom tinggi merupakan ciri yang melekat pada jenis arsitektur ini. Material yang digunakan baiasanya adalah beton bertulang, tiang /kolom cor beton, serta penggunaan besi tempa termasuk di dalamnya. Pengerjaannya relatif rumit sehingga diperlukan tenaga ahli yang biasa mengerjakan rumah dengan detail dan ornamen.
Gaya Rumah elektrik
Gaya arsitektur elektrik merupakan pencampuran gaya arsitekstur atau penggabungan unsur -  unsur yang terbaik yang ada pada beberapa jenis gaya artsitektur yang disatukan menjadi satu gaya baru. Gaya seperti ini banyak dipakai dipakai dimasyarakat. Penggunaan material untuk gaya ini memadukan antara material alami dan modern. Seperti penggunaan kayu dan betonekspos, kaca, batu bata, plat baja, maupun batu alam.
Jadi begitulah Berbagai macam jenis gaya rumah yang telah kita baca.