Membangun rumah Sistem Borongan Perjenis Pekerjaan

Membangun rumah Sistem Borongan Perjenis Pekerjaan adalah alternatif dalam membangun rumah. Anda menginginkan setiap jenis pekerjaan untuk rumah yang Anda bangun dikerjakan secara detail, rapi, dan maksimal Anda dapat menggunakan sistem pemborongan jenis ini. Anda cukup mencari tenaga terampil( ahli) untuk jenis-jenis pekerjaan membangun rumah, dalam istilah jasa konstruksi yaitu pekerjaan yang disubkontraktorkan. Anda tidak perlu khawatir akan hasil yang akan dicapai nantinya karena setiap pekerjaan oleh tenaga- tenaga yang ahli dibidangnya.

Kelebihan dan kekurangan Sistem Pemborongan Perjenis Pekerjaan

Kelebihan membangun rumah borongan sebagian
•    Karena setiap jenis pekerjaan ditangani langsung oleh ahli yang sudah Anda percaya, hasil pekerjaan yang akan didapatkan pun akan lebih maksimal.
•    Jenis pekerjaan yang dikontrakkan dapat terjaga kualitasnya karena diawasi dan dikerjakan masing – masing sehingga Anda tidak kerepotan dalam hal pengawasan pekerjaan.
Kekurangan membangun rumah borongan sebagian
•    Untuk menyelesaikan proyek dengan sisitem borongan ini, biaya yang akan Anda keluarkan lebih besar daripada pemborongan secara keseluruhan.
•    Anda harus melakukan pengawasan pekerjaan secara lebih teliti atau menggunakan tenaga pengawas yang berpengalaman pada tiap jenis pekerjaan sehingga tidak akan terjadi kemunduran waktu yang dapat menimbulkan pembengkakan biaya.
•    Apabila ada subkontraktor yang kurang dapat dipercaya dalam menangani jenis pekerjaan tertentu, akan berdampak pada jenis pekerjaan lainnya. Misalnya akan terdapat wilayah abu –abu yang tidak saling mengakui pekerjaannya, misalnya pada subkontraktor kusen dan subkontraktor tembok.

Jadi memang terdapat kelebihan dan kekurangan dalam membangun rumah sistem borongan sebagian ini. Namun begitu kita bisa menjadikan membangun rumah sistem borongan sebagian ini sebagai salah satu pilihan lain dalam membangun rumah.