Dinding Kayu

Konstruksi dinding kayu seperti ini umumnya ditemui pada rumah-rumah tradisional. Terdiri dari  susunan batang kayu bulat atau balok. Sistem konstruksi spserti ini tidak memerlukan rangka penguat/ penghikat lagi karena sudah merupakan dinding struktural. Karena langka dan mahalnya kayu dewasa ini, jarang sekali rumah yang memakai dinding jenis ini kecuali rumah – rumah pedesaan atau  rumah – rumah yang sengaja didesain bergaya country. Dinding papan kayu juga bisa digunnakan pada bangunan konstruksi rangka kayu.
Kelebihan dinding kayu adalah  dapat menciptaka  susasana didalam rumah pun akan lebih sejuk. Namun perawatan dinding kayu relatif sulit dibandingkan jenis dinding lain karena kayu lebih mudah lapuk jika terkena panas dan hujan.
Kelebihan penggunaan Dinding Kayu
> Dinding kayu mudah untuk dikerjakan karena lebih banyak tukang kayu yang  paham karakteristik pengerjaan dinding kayu.
> Selain mudah diperoleh dipasaran, dinding kayu juga memiliki bobot yang ringan serta mudah dibentuk.
> Jika konsep hunian Anda berkonsep alami , verakuler, atau tradisional Anda akan cocok memakai dinding kayu karena nuansa alami yang ditampilkannya.
Kelebihan penggunaan Dinding Kayu
> Dinding kayu tidak tahan terhadap api dan rayap.
>  Untuk jenis kayu tertentu tidak tahan terhadap air
> Pada sambungannya harus dikerjakan secara hati – hati karena sifat kayu yang mudah susut menyebabkan terjadinya renggangan.
Jadi dinding kayu juga mempunyai kelebihan dan kekurangan