Pompa Air, Memilih Pompa Air

Penggunaan pompa air bagi sebuah hunian sangat diperlukan, mengingat kegiatan yang ada didalamnya seperti mandi, mencuci, dan menyiram tanaman membutuhkan asupan air relatif tidak sedikit. Penggunaan pompa air dalam rumah tangga harus sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Dalam memilih poimpa air juga ada hal – hal penting yang perlu diperhatikan, diantaranya sebagai berikut.
• Perhatikan spesifikasi pompa yang akan Anda gunakan secara detail. Halm ini sangat berpengaruh pada kinerja pompa air tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan rumah tinggal Anda, jangan hanya memperhatikan harga tetapi pikrkan juga kualitasnya.
• Kenali sumber air dan tingkat kedalaman sumur yang telah Anda rencanakan. Kedalaman sumur sangat berpengaruh pada tipe pompa tersebut. Untuk memperoleh hasil yang optimal dan tetap hemat energi , Anda harus cermat dalam mengidentifikasi kedalaman sumur. Hal ini berkenaan dengan daya hisap serta daya dorong yang dihasilkan oleh tipe pompa air yang Anda gunakan.
• Dalam menggunakan pompa air, Anda harus memiliki daya listrik yang cukup. Pastikan daya listrik terpenuhi dari daya yang tersedia dirumah tinggal Anda. Jika daya listrik kurang mencukiupi, Anda dapat menambah kapasitas daya listrik.
• Perhatikan bahan atau material pompa air tersebut. Untuk penggunaan jangka panjang, Anda dapat memilih pompa dari bahan stainlless steel demi keawetan pompa. Bahan tersebut juga tergolong sebagai bahan yang kuat ketika digunakan pada air yang mengandung garam.
• Ketika nantinya Anda membeli produk pompa air tersebut, cermati apakah terdapat garansi pada produk tersebut atau tidak. Layanan purna jual atau garansi merupakan jaminan kualitas pompa air.