Dinding, Pengertian Dinding, Fungsi Dinding

Pengertian Dinding dapat kita lihat dari berbagai aspek berikut ini;
  • Dinding merupakan elemen pemisah antara ruangan satu dengan yang lainnya pada rumah tinggal. Dinding juga dapat diartikan sebagai pembatas ruang. Dinding dapat digolongkan menjadi tiga bagian, yaitu dinding eksterior, dinding interior, dan dinding berfungsi khusus.
  • Dinding eksterior merupakan dinding yang berada diluar ruangan. Dari segi struktur dinding eksterior harus tahan terhadap cuaca ( kuat).
  • Dinding interior merupakan dapat dibuat permanen atau tidak permanen. Anda dapat menggunakan praktisi bila ingin membuat dinding yang dapat diubah fungsi maupun peletakannya.
  • Dinding berfungsi khusus merupakan jenis dinding dengan fungsi yang khusus, contiohnya dinding sebagai ruang penyimpananbrngkas uang atau surat berharga, dinding kedap suara, atau dinding penahan tanah.
Fungsi dinding
Fungsi dinding adalah sebagai pemisah antara ruang yang satu dengan yang lainnya. Anda dapat membedakan jenis serta fungsi ruangh pada bagunan rumah tinggal Anda dengan memberikan dinding sebagai pemisah ruangan.
Dinding juga berfungsi sebagai pembatas dan penahan cahaya , hujan , banjir, maupun hal – hal yang bersumber dari alam.fungsi dinding lainnya yaitu sebagai elemen arstistik dalam rumah. ketika Anda menginginkan pembuatan dinding dengan bentukan atau bahan tertentu yang akan Anda gunakan sebagai elemen tambahan dalam ruangan ( elemen estetika).