Pengertian Lantai, Definisi Lantai

Apa Itu Lantai ?
Pengertian Lantai adalah salah satu bagian dari bangunan rumah tinggal yang merupakan elemen yang sangat penting, karena sebagai landasan bangunan antara dinding dan struktur bawah ( pondasi). Walaupun letaknya berada di bawah, lantai digunakan sebagai landasan untuk meletakkan berbagai macam barang kebutuhan pada rumah tinggal Anda, serta sebagai landasan untuk melakukan berbagai aktivitas di atasnya untuk itu perlu perencanaan yang sesuai untuk jenis atau pembuatannya.
Fungsi Lantai
Lantai mempunyai beberapa fungsi diantaranya adalah sebagai penerima beban ( baik beban mati atau beban hidup), sebagai tempat berlangsungnya berbagai aktivitas, serta sebagai elemen pembentuk dan pembeda ruang.
Macam Lantai, Jenis Lantai
Aneka jenis lantai yang akan Anda gunakan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan hunian itu sendiri, bahan / material yang digunakan harus sesuai dengan fungsi ruang ( jenis kegiatan diatasnya). Untuk ruangan dengan peletakan benda – benda berat atau kasar di atasnya, dapat menggunakan material lantai yang keras seperti beton, keramik , pelat metal, atau kayu ulin / kayu jati. Selain fungsi yang utama sebagai landasan , pertimbangan bahan juga dapat sebagai fungsi  estetika, Anda dapat menggunakan lantai yang berbahan ringan, seperti karpet parket, kaca , atau vinyl. Nah apakah anda sudah siap dengan jenis lantai yang anda pilih? Semoga artikel tentang lantai diatas berguna bagi anda.