Jenis Kusen Pintu, Macam Kusen Pintu

Berikut ini beberapa jenis kusen atau macam kusen;
Jenis Kusen pintu dengan ‘’sepatu ‘’ merupakan teknik pemasangan kusen pintu yang kedua ujung kaki kusennya tidak menyentguh keramik / lantai. Caranya dengan membuatkan ‘’ sepatu ‘’ berupa lapisan batu bata atau campuran semen setinnggi 5 – 10 cm dari level lantai setelah ditancapkan besi atau paku dibagian bawah sebelumnya sebagai penguat. Pembuatan sepatu bertujuan supaya kusen pintu ( khususnya kamar mandi ) tidak cepat rusak akibat terkena air sewaktu mengepel lantai.
Jenis Kusen pintu ‘’terjepit’’ yaitu teknik pemasangan dengan kedua kaki kusen yang tertanam dilantai dan mendapat jepitan dari ubin keramik lantai yang terpasang di sekelilingnya cara ini lebih mementingkan keindahan dan banyak digunakan saat ini.
• Jenis Kusen pintu sistem fischer merupakan teknik yang praktis. Teknik ini mengandalkan kekuatan sekrup fischer yang dibor dan ditanam bersam kusen merapat ketembok sekeliling kusen pintu yang sudah diplester rapi dan sangat akurat ukuran maupun sudut siku – sikunya. Untuk teknik pemasangan ini ketebalan kusen bukan masalahh, sebaiknya kusen pintu yang tebalm justru mmengurangi keindahan. Beberapa kusen UPVC termasuk jendela UPVC bisa dijadikan sebagai bentuk kusen keindahan.
Nah sudahkah anda mengerti dengan berbagai macam kusen pintu atau jenis kusen pintu.